No image available for this title

Skripsi Kedokteran

PENGARUH PEMBERIAN MINUMAN BERKAFEIN TERHADAP DENYUT JANTUNG SETELAH LATIHAN FISIK PADA MAHASISWA LAKI-LAKI KEDOKTERAN UNIVERSITAS TADULAKO TAHUN 2013



Latar belakang : Kopi sebagai salah satu minuman yang banyak dikonsumsi, selain karena rasanya, kopi juga diminati oleh masyarakat karena efek stimulannya. Latihan fisik merupakan suatu aktivitas aerobik yang terutama bermanfaat untuk meningkatkan dan mempertahankan kesehatan dan daya tahan jantung, paru-paru dan peredaran darah. Latihan fisik yang di lakukan dengan baik dan teratur akan mengubah tingkat kebugaran yang lebih baik.
Tujuan : Penelitian ini dilakukan Untuk mengetahui pengaruh pemberian minuman berkafein pada denyut jantung laki-laki setelah melakukan latihan fisik usia antara 20-22 tahun.
Metode : Penelitian ini merupakan penelitian experimental dengan menggunakan metode one group pretest posttest. Penelitian ini menggunakan 39 sampel yang diberikan minuman berkafein. Latihan fisik dilakukan sampel dengan melakukan Hardvard Test. Uji statistik menggunakan uji t berpasangan dengan bantuan perangkat lunak SPSS.
Hasil : hasil penelitian menunjukan adanya perbedaan antara denyut jantung sebelum dan sesudah pemberian minuman berkafein (p = 0,000 dan perbedaan rata-rata 20.23)

Kata Kunci : minuman berkafein, denyut jantung, tes bangku Harvard


Ketersediaan

SKD1300078574.192 PAN pMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
574.192 PAN p
Penerbit : Sebastopol, CA.,
Deskripsi Fisik
xvi,32hlm;29cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
574.192
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
xvi,32hlm;29cm
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this