No image available for this title

Skripsi Kedokteran

KARAKTERISTIK PENDERITA DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) BERDASARKAN ASPEK DEMOGRAFI DAN TINGKAT KEPARAHAN DI RSUD MOKOPIDO KABUPATEN TOLITOLI TAHUN 2014



ABSTRAK

Latar belakang: Penyakit demam berdarah dengue (DBD) merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia dan menjadi masalah nasional. Penyakit ini dapat berkembang sangat cepat dan dapat menimbulkan wabah atau kejadian luar biasa (KLB) serta dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya.
Metode: Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Dengan teknik pengambilan sampel secara Total sampling. Untuk mengetahui karakteristik penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) berdasarkan aspek demografi dan tingkat keparahan di RSUD Mokopido Tolitoli tahun 2014. Penelitian diuji dengan analisis univariat menggunakan program statistical package for social science (SPPS).
Hasil: Pada hasil penelitian didapatkan karakteristik penderita DBD berdasarkan jenis kelamin terbanyak adalah laki-laki, kelompok umur terbanyak adalah kelompok umur 6 -11 tahun, asal tempat tinggal terbanyak adalah Kecamatan Baolan, dan tingkat keparahan terbanyak adalah derajat I.
Kesimpulan: karakteristik penderita DBD berdasarkan tingkat keparahan dengan derajat IV adalah sebanyak 2 orang yang merupakan kasus Kejadian Luar Biasa (KLB).

Kata Kunci: DBD, Demografi, Umur, Jenis Kelamin, Asal Tempat Tinggal, Tingkat Keparahan


Ketersediaan

SKD2016282N 101 12 109 VER kMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
N 101 12 109 VER k
Penerbit : Palu.,
Deskripsi Fisik
xiv , 39 hlm ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
xiv , 39 hlm ; 29 cm
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this