No image available for this title

Skripsi Kedokteran

HUBUNGAN TINGKAT KECEMASAN DAN INDEKS MASSA TUBUH DENGAN DERAJAT DISMENOREA PADA SISWI KELAS X SMA NEGERI 5 PALU TAHUN 2016



ABSTRAK
Latar Belakang:.. Rata-rata lebih dari 50% perempuan di setiap negara mengalami nyeri saat menstruasi atau Dismenorea. Di Indonesia angka kejadian dismenorea diperkirakan, berkisar 45- 95% di kalangan wanita usia produkif. Dismenorea dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan kelumpuhan kerja pada masing-masing penderita, sehingga perlu diketahui beberapa faktor yang diketahui dapat memperberat derajat nyeri dismenorea itu sendiri. Faktor resiko yang dinilai mempengaruhi derajat dismenorea antara lain adalah status gizi yang dapat dinilai dengan indeks massa tubuh, dan faktor psikologis seperti tingkat kecemasan.
Tujuan: Untuk mengetahui hubungan tingkat kecemasan dan indeks massa tubuh dengan derajat dismenorea pada siswi kelas X SMA Negeri 5 Palu tahun 2016.
Metode: Jenis penelitian yang dipakai adalah jenis penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel dilakukan secara stratified random sampling. Total sampel pada penelitian ini adalah 70 orang.
Hasil: Analisis data menggunakan uji korelasi Gamma diperoleh nilai probabilitas (p=0,006


Ketersediaan

SKD2017434N 101 13 024 MUT hMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
N 101 13 024 MUT h
Penerbit PSPD : Palu.,
Deskripsi Fisik
xvi , 49 hlm ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
xvi , 49 hlm ; 29 cm
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this