No image available for this title

Skripsi Kedokteran

HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN NILAI TENTAMEN ANATOMI PADA SEMESTER GANJIL MAHASISWA TINGKAT III PROGRAM STUDI KEDOKTERAN FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS TADULAKO TAHUN 2016



ABSTRAK
Latar Belakang: Keberhasilan belajar tidak lepas dari faktor-faktor yang mempengaruhi dalam proses belajar, dalam penelitian ini hanya ditekankan pada faktor gaya belajar. Gaya belajar merupakan suatu kombinasi dari bagaimana seseorang menyerap dan kemudian mengatur serta mengolah informasi. Gaya belajar yang sesuai dapat meningkatkan pembelajaran yang lebih efektif dan efisien.
Tujuan: Untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan nilai tentamen anatomi pada semester ganjil mahasiswa tingkat III program studi kedokteran FKIK UNTAD.
Metode: Jenis penelitian ini menggunakan metode cross sectional. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling dan sampel pada penelitian ini berjumlah 55 mahasiswa tingkat III yang sesuai dengan kriteria insklusi dan eksklusi. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner VARK versi 7.8 dan dilihat hubungannya dengan nilai tentamen anatomi mahasiswa tingkat III yang di peroleh dari data sekunder yang di terbitkan oleh bagian departemen anatomi FKIK UNTAD Tahun 2016.
Hasil: Hasil penelitian ini menunjukan bahwa mayoritas responden memiliki gaya belajar kinestatik berjumlah 18 mahasiswa (32,7%). Pada uji fixer exact di peroleh nilai P>0,05 artinya tidak terdapat hubungan bermakna gaya belajar dengan nilai tentamen anatomi mahasiswa tingkat III Program Studi Kedokteran FKIK UNTAD Tahun 2016.
Kesimpulan: Tidak terdapat hubungan yang bermakna gaya belajar dengan nilai tentamen mahasiswa tingkat III program studi kedokteran FKIK Untad Tahun 2016.
Kata kunci : Gaya belajar, Tentamen anatomi, Prestasi belajar


Ketersediaan

SKD2017450N 101 13 054 IRS hMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
N 101 13 054 IRS h
Penerbit PSPD : Palu.,
Deskripsi Fisik
xiii , 42 hlm ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
xiii , 42 hlm ; 29 cm
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this