No image available for this title

Skripsi Kesmas

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP PENYAKIT UMUM DENGAN CITRA (BRAND IMAGE) RUMAH SAKIT DAERAH (RSD) MADANI PALU



ABSTRAK

JEANE LESTARI. Hubungan Kualitas Pelayanan Pasien Rawat Inap Penyakit Umum dengan Citra (Brand Image) Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Palu (di bawah bimbingan Muh. Ryman Napirah dan Abd. Rahman).



Peminatan Administrasi dan Kebijakan Kesehatan
Program Studi Kesehatan Masyarakat
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
Universitas Tadulako
Skripsi, September 2014


Brand image merupakan sebuah persepsi dan kepercayaan yang dipegang oleh konsumen sebagai pencerminan asosiasi yang ada pada ingatan konsumen. Peningkatan citra rumah sakit dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya dengan meningkatkan kemampuan atau kemajuan pelayanan, kemajuan kecanggihan peralatan dan sarana medis, menjaga kehandalan informasi dengan kecepatan memperoleh dan ketepatannya serta mampu memacu peningkatan daya saing antar rumah sakit. Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan yaitu kehandalan (reliability), jaminan (assurance), bukti fisik (tangibles), empati (empathy), dan daya tanggap (responsiveness). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan pasien rawat inap penyakit umum dengan citra (brand image) Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian cross sectional. Jumlah populasi yaitu 4974 pasien selama 1 tahun terakhir dan mendapatkan 95 responden sebagai sampel dan menggunakan teknik Proportinal Stratified Random Sampling dalam penentuan jumlah sampel. Data dianalisis dengan menggunakan uji Chi square, pada taraf kepercayaan 95% (p


Ketersediaan

SKM2015029362.1 LES hMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
362.1 LES h
Penerbit : Palu.,
Deskripsi Fisik
xviii , 75 hlm ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
362.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
xviii , 75 hlm ; 29 cm
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this