Detail Cantuman
Advanced SearchBuku Teks
HUBUNGAN DURASI BERMAIN VIDEO GAME TERHADAP TAJAM PENGLIHATAN SISWA KELAS 5 DAN 6 SEKOLAH DASAR NEGERI MODEL TERPADU MADANI
Hubungan Durasi Bermain Video Game Terhadap Tajam Penglihatan Siswa Kelas 5 Dan 6 Sekolah Dasar Negeri Model Terpadu Madani
Sintia Bahar*, Diah Mutiarasari **
* Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Tadulako
**Dosen Bagian Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran, Universitas Tadulako
ABSTRAK
Latar Belakang : Masalah kesehatan dikalangan pelajar pada sistem penglihatan merupakan salah satu masalah kesehatan yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, diperlukan adanya deteksi dini kelainan refraksi mata pada usia sekolah agar dapat ditemukan kasus kelainan refraksi secara dini pada populasi yang memiliki gejala.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan durasi bermain video game terhadap tajam penglihatan siswa kelas 5 dan 6 SDN Model Terpadu Madani Palu.
Metode Penelitian : Penelitian ini merupakan penelitian observasional yang bersifat analitik dengan menggunakan pendekatan cross-sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 5 dan 6 SDN Model Terpadu Madani Palu. Pengambilan sampel dilakukan secara total sampling. Data diolah dengan uji Chi-Square dengan nilai p0,05)
Kesimpulan : Disimpulkan tidak terdapatnya hubungan antara durasi bermain video game terhadap tajam penglihatan siswa kelas 5 dan 6 SDN Model Terpadu Madani Palu.
Kata Kunci: Video game, Tajam penglihatan, Siswa Sekolah Dasar
Ketersediaan
S-N10116066 | 610 BAH h Skripsi 2019 | My Library | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
610 BAH h Skripsi 2019
|
Penerbit | Studi Pendidikan Dokter : ., 2019 |
Deskripsi Fisik |
xv, 52 hlm.: ilus.; 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
610
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Sintia Bahar
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain