No image available for this title

Buku Teks

HUBUNGAN DURASI BERMAIN VIDEO GAME TERHADAP TAJAM PENGLIHATAN SISWA KELAS 5 DAN 6 SEKOLAH DASAR NEGERI MODEL TERPADU MADANI



Hubungan Durasi Bermain Video Game Terhadap Tajam Penglihatan Siswa Kelas 5 Dan 6 Sekolah Dasar Negeri Model Terpadu Madani

Sintia Bahar*, Diah Mutiarasari **

* Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Tadulako
**Dosen Bagian Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran, Universitas Tadulako

ABSTRAK

Latar Belakang : Masalah kesehatan dikalangan pelajar pada sistem penglihatan merupakan salah satu masalah kesehatan yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, diperlukan adanya deteksi dini kelainan refraksi mata pada usia sekolah agar dapat ditemukan kasus kelainan refraksi secara dini pada populasi yang memiliki gejala.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan durasi bermain video game terhadap tajam penglihatan siswa kelas 5 dan 6 SDN Model Terpadu Madani Palu.
Metode Penelitian : Penelitian ini merupakan penelitian observasional yang bersifat analitik dengan menggunakan pendekatan cross-sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 5 dan 6 SDN Model Terpadu Madani Palu. Pengambilan sampel dilakukan secara total sampling. Data diolah dengan uji Chi-Square dengan nilai p0,05)
Kesimpulan : Disimpulkan tidak terdapatnya hubungan antara durasi bermain video game terhadap tajam penglihatan siswa kelas 5 dan 6 SDN Model Terpadu Madani Palu.

Kata Kunci: Video game, Tajam penglihatan, Siswa Sekolah Dasar


Ketersediaan

S-N10116066610 BAH h Skripsi 2019My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
610 BAH h Skripsi 2019
Penerbit Studi Pendidikan Dokter : .,
Deskripsi Fisik
xv, 52 hlm.: ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this