No image available for this title

Buku Teks

Hubungan Gaya Belajar Dengan Nilai Ujian Blok Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Yang Menderita Dispepsia Fungsional.



Hubungan Gaya Belajar Dengan Nilai Ujian Blok Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Yang Menderita Dispepsia Fungsional

Nurul Hafidzah B1, Ria Sulistiana2, Yuli Fitriani3, Rahma Badaruddin4, Budi Dharmono Tulaka5

1Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako
2Departemen Radiologi Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako
3Departemen Histologi Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako
4Departemen Fisiologi Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako
5Departeman Patologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako

ABSTRAK
Pendahuluan : Dispepsia fungsional adalah suatu keadaan nyeri atau perasaan tidak nyaman pada daerah ulu hati (regio gastroduodenal) yang berlangsung kronis dan berulang. Hal ini berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa dikarenakan dapat mengganggu fungsi psikologis dan fisiologis normal seseorang. Hasil belajar adalah bentuk pencapaian yang diperoleh mahasiswa dari proses belajar yang dapat dilihat dari pencapaian hasil ujian blok yang tentunya dipengaruhi oleh gaya belajar setiap individu.
Tujuan : untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara gaya belajar dengan nilai ujian blok mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako yang menderita dispepsia fungsional
Metode : Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu cross-sectional dengan jumlah sampel 97 dari seluruh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako angkatan 2022. Pengambilan sampel menggunkaan teknik nonprobability sampling yaitu total sampling.
Hasil : Hasil uji fisher’s exact menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan nilai ujian blok mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako dengan nilai Sig-2 1,000.
Kesimpulan : Tidak adanya hubungan gaya belajar dengan nilai ujian blok mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako yang menderita dispepsia fungsional
Kata Kunci : Gaya Belajar, Prestasi belajar, VARK, Dispepsia fungsional


Ketersediaan

S-N10120034610 HAF h Skripsi 2023My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
610 HAF h Skripsi 2023
Penerbit Studi Pendidikan Dokter : Fakultas Kedokteran Untad.,
Deskripsi Fisik
xv, 80 hlm.: ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this